Napoleon Bonaparte Juga Memiliki Kekurangan

Siapa yang tidak kenal Napoleon Bonaparte? Sosok yang terkenal sebagai panglima perang yang gagah dan disegani lawannya. Akan tetapi, tahukan kamu bahwa ternyata kemampuan bahasa Inggris Bonaparte sangat minim? Hal ini dibuktikan lewat peninggalannya yang berupa surat pendek dalam bahasa Inggris yang berisi komando kepada salah seorang pengawal.

[imagetag]

Seperti yang dilansir The Telegraph, Napoleon menulis surat tersebut dalam bahasa Inggris yan berantakan. Isi dari surat tersebut adalah pemberitahuan kepada pengawalnya bahwa dia ingin beristirahat beraktifitas.
"Count Las Case. It is two o'clock after midnight, I have enow sleep, I go then finish the night into to cause with you," begitu yang ditulis Bonaparte di dalam suratnya.
Ada surat lain juga yang ditulis Bonaparte dalam tata bahasa Inggris yang sulit dimengerti.
"He shall land above seven day a ship from Europe that we shall give account from anything who this shall have been even to day of first january thousand eight hundred sixteen. You shall have for this ocurens a letter from lady Las Case that shall you learn what himself could carry well if she had co[n]ceive the your occurens. But I tire myself and you shall have of the ado at conceive my," tulis Bonaparte.
Ini menunjukkan bahwa hanya ALLAH lah yang Maha Sempurna di dunia memang tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Napoleon Bonaparte termasuk salah satunya. Meskipun dia tidak terlalu pandai dalam bahasa Inggris, namun dia bisa menjadi panglima perang yang sangat hebat dan dikenal oleh dunia.

Saat ini surat-surat tersebut kabarnya akan dilelang dengan harga USD100 ribu atau sekira Rp940 juta (Rp9.403 per USD) di Rumah Lelang Osenat.
#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar