Hati-Hati Kelebihan Dosis Antibiotik

http://i986.photobucket.com/albums/ae344/musikenak/caramemperbesarpenis.gif
[imagetag]
Dalam menerima resep dari dokter ketika Anda sakit, biasanya akan disertakan juga Antibiotik. Antibiotik berfungsi melawan dan membunuh kuman atau bakteri penyebab sakit itu terjadi. Namun ada hal yang harus Anda ketahui dalam penggunaan antibiotik tersebut dan apa sisi negatifnya.

Penggunaan antibiotik dengan dosis yang berlebihan akan membuat resistensi dan tubuh akan semakin rentan terhadap penyakit. Hal ini terungkap melalui penelitian di Inggris yang dimuat dalam jurnal Kesehatan Inggris, bahwa penyakit flu, batuk, dan infeksi urin paling sering menjadi pemicu resistensi karena penggunaan antibiotik berlebihan. Dalam jangka panjang, overdosis akan membuat bakteri dalam tubuh menjadi kebal terhadap antibiotik.

Dampak yang paling besar karena masalah ini adalah ketika resisten terjadi selama sebulan setelah pengobatan, dan bahkan dapat terjadi hingga satu tahun lamanya. Resistensi akibat pemberian antibiotik dari rumah sakit biasanyan terjad pada operasi tulang pinggul dan terapi perawatan untuk kanker. Alasan dokter memberikan resep antibiotik adalah untuk mencegah timbulnya infeksi karena bakteri. Hanya saja jumlah dan dosisnya terlalu banyak sehingga menciptakan kekebalan bagi bakteri itu sendiri.

Sebaiknya untuk mencegah hal tersebut terjadi, diperlukan sikap proaktif dari pasien untuk mmepertanyakan kegunaan obat. Sehingga pasien semakin jelas dan dokter akan lebih berhati-hati memberikan resep obat. Selain itu jangan terlalu sering minum obat ketika mengalami sakit ringan. Coba cari tahu bagaimana pasangan nyeri dan makanan untuk mengatasinya. Selain itu jaga kondisi Anda dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Karena betapapun itu, cara yang terbaik adalah menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga terhindar dari antibiotik yang berlebihan.
#bcfda5
VIDEO PEMERKOSAAN DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar